top of page
  • sintametu

Trik Cerdik Bermain Capsa Online Supaya Menang


Trik Cerdik Bermain Capsa Online Supaya Menang


Buat kamu yang hobi kumpul-kumpul bareng teman, tentu tidak asing lagi dengan permainan kartu capsa. Permainan ini memang pas untuk menambah keakraban bersama, sambil menyantap camilan, dan membuat malam minggu terasa seru.


Sayangnya, sejak pandemi merebak, kamu terpaksa menghentikan kegiatan menyenangkan ini. Mau tak mau, main bareng pun pindah ke game online, salah satunya main capsa online. Maka, kamu bisa mulai dengan download game capsa untuk HP.


Saat ini, ada beberapa jenis game capsa yang bisa kamu download di PlayStore. Mana saja yang paling digemari? Simak ulasan berikut yuk.


Tentang Capsa Online

Usut punya usut, permainan kartu capsa sudah populer sejak tahun 1980-an. Bahkan, capsa terkenal sekali di Cina sampai memunculkan dua jenis permainan, yaitu capsa banting dan capsa susun. Kamu bisa memainkan dua game tersebut untuk bersenang-senang, tanpa mempertaruhkan uang sungguhan tentunya.


Namun, kamu perlu mengetahui apa perbedaan kedua jenis permainan capsa ini. Sekilas keduanya terlihat serupa, paling tidak dari segi susunan kartu. Namun, cara bermain capsa banting berbeda dengan capsa susun.


Pada capsa online versi banting, kamu wajib mengeluarkan kartu sesuai dengan pola kartu yang ditunjukkan pemain pertama pada tiap putaran. Kamu dan pemain lain bisa menunjukkan kartu satu per satu atau bersamaan alias serentak. Semua kartu ditunjukkan dengan membantingnya. Plus, setiap putaran kamu bisa mengeluarkan kartu dengan bebas.


Sementara itu, pada capsa susun, kartu dikeluarkan serentak atau berbarengan saja. Jadi, tidak ada kartu yang ditunjukkan satu per satu. Oleh karena itu, dalam capsa susun kamu harus menyusun kartu lebih dahulu sebagai taktik untuk memenangkan permainan.


Kelebihan Game Capsa Online

Main bareng dengan teman sekarang lebih mudah berkat pesatnya perkembangan industri mobile gaming. Cukup download game online capsa di smartphone, kamu pun siap bermain. Kepraktisan ini menunjukkan beberapa kelebihan game capsa online, antara lain:


Dapat kamu mainkan dari mana saja

Namanya saja game online, sepanjang kamu telah terhubung dengan internet, kamu bisa bermain dari mana saja sepanjang waktu. Meskipun tidak bisa bermain langsung, kamu tetap bisa main bareng di rumah masing-masing.


Menambah teman dari berbagai daerah

Ya, kamu bukan cuma bisa mengajak teman yang dikenal saja, tetapi dapat berkenalan dengan teman baru dari berbagai daerah. Bahkan, sesama pemain dari negara lain. Kamu pun bisa menghabiskan waktu seru dengan teman dan keluarga lewat permainan yang menantang dan bikin ketagihan.


User interface yang familier dan mudah digunakan

Sekalipun kamu masih pemula dalam game online, user interface game capsa online terbilang familier. Tidak butuh waktu lama bagi pemula untuk bisa mengenali dan menguasai berbagai menu yang ditawarkan. Plus, menu yang ditampilkan juga dapat diatur dalam bahasa Indonesia. Mudah dipahami deh!


Berinteraksi seru dengan pemain lain

Sebagaimana game online lain, kamu bisa memakai fitur berkirim pesan atau emoji sambil menanti giliran. Tersedia berbagai emoji lucu dan ekspresif yang dapat mewakili perasaanmu saat bermain, seperti ekspresi senang, sedih, atau kecewa.


Misi harian yang menantang

Untuk memompa semangat bermain, kamu dapat menyelesaikan misi harian yang menawarkan hadiah menarik. Contoh, selesaikan misi harian untuk memperoleh chip atau gold yang bisa menambah modal taruhan kamu di sesi permainan berikutnya.


Trik Cerdik Main Capsa Online


Cara bermain capsa online, baik capsa banting maupun capsa susun, hampir serupa. Ada perbedaan pada cara mengeluarkan dan menyusun kartu saja.


Secara umum, permainan ini melibatkan dua sampai empat orang pemain. Jumlah kartu yang digunakan pun standar, yaitu 52 kartu. Masing-masing pemain akan memperoleh 13 kartu. Tugas kamu adalah mengatur strategi tepat untuk mengalahkan lawan dalam game tersebut.


Pemain yang pertama kali mendapatkan giliran biasanya memiliki kartu dengan nilai terkecil. Maka, kartu itu harus dikeluarkan di awal permainan, baik dalam bentuk kombinasi maupun satu kartu saja. Kemudian, pemain mendapat giliran searah jarum jam.


Beberapa trik cerdik yang harus kamu ketahui supaya bisa menang main capsa online antara lain:


Selalu lawan dengan kartu bernilai lebih tinggi

Supaya bisa menang, pastikan kamu mengeluarkan kartu bernilai satuan lebih tinggi. Misalnya, kartu 3 dilawan dengan A. Begitu juga dengan kartu pair, harus dilawan juga dengan kartu serupa. Contoh, kartu three of a kind bakal head-to-head dengan kartu sejenis.


Bisa “lewati” jika memang tidak ada kartu yang tepat

Daripada kalah karena tidak punya kartu yang bisa melawan kartu pemain sebelumnya, kamu bisa mengambil opsi “lewati” atau “pass”. Kamu bisa mengeluarkan kartu lagi setelah ada kartu baru yang dikeluarkan oleh lawan.


Keluarkan kombinasi terbaik

Ketika kamu mampu menunjukkan kombinasi kartu terbaik terus menerus dan tidak ada pemain yang dapat melawan, otomatis kamu dapat mengeluarkan kartu kombinasi lainnya. Lakukan itu sampai semua kartu habis sehingga kamu dinyatakan sebagai pemenang.


Perhatikan urutan kartu tertinggi

Urutan kartu tertinggi dalam capsa banting dan capsa susun sama kok. Kartu paling tinggi adalah 2 dan 3 (sekaligus kartu terkecil), diikuti kartu 4, 5, 6, dan seterusnya sampai kartu as. Sementara itu, nilai paling tinggi dimiliki kartu sekop, diikuti kartu hati, keriting, dan wajik yang terkecil.

1 view0 comments

AGEN POKER TERPERCAYA

©2023 by AGEN POKER TERPERCAYA . Proudly created with Wix.com

bottom of page